AMD Memecahkan Rekor Dunia

          Persaingan 2 vendor dalam menciptakan procesor antara Intel dan AMD seakan tidak ada hentinya. Keduanya saling berkompetisi menciptakan sebuah procesor dengan berbagai kelebihan. Baru-baru ini sebuah procesor buatan AMD memecahkan rekor dunia lewat procesor terbarunya yang berjuluk "Buldozer" FX-8150. Prosecor ini memang sudah banyak yang menunggu kehadirannya karena procesor ini dklaim oleh pihak pengembang akan menjadi procesor yang akan mematikan langkah dari i7 dari intel. 


          Dalam kompetisi  overclock internasional, terjawab sudah keraguan akan peforma dari procesor yang berjuluk "Buldozer" ini. Team dari rusia menjawab akan keraguan akan kemampuan "Buldozer" ini, al hasil score 8.429 Mhz dapat tercapai, tentunya score ini menjadi angka fantastis dan menjadi sebuah rekor tersendiri buat AMD karena baru pertama kalinya procesor AMD mampu melewati batas score 8 Mhz. Pencapaian clock CPU yang tinggi memang tidak asing bagi AMD, karena pada umumnya prosesor AMD yang dioverclock secara ekstrim menggunakan pendingin LN2 biasanya memang mampu menghasilkan clockspeed yang luar biasa.


           Ada yang berbeda dalam overclocking kali ini, pendingin yang digunakan pada saat overclockng ini menggunakan LH (Liquid Helium) yang  suhunya lebih rendah dari -230 C sedangkan LN2 (Liquid Nitrogen) mempunyai suhu  -196 C.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger